Catatan! Ini adalah tanggal peluncuran OPPO Find N, smartphone lipat pertama OPPO

OPPO Find N dijadwalkan meluncur pada 15 Desember 2021 sebagai smartphone lipat pertama OPPO di China. Ya! Tanggal ini bertepatan dengan acara tahunan OPPO yang menampilkan teknologi dan inovasi terbaru, OPPO INNO DAY 2021.

Melalui cuitannya di Twitter, OPPO juga menunjukkan desain Find N. Disebutkan pula bahwa Pete Lau akan mengambil peran baru sebagai Chief Product Offer (CPO) di OPPO. OPPO Find N sendiri lahir melalui empat tahun R&D intensif dan enam generasi prototipe.

Sebagian besar smartphone yang tersedia di pasar menawarkan konfigurasi dan desain yang serupa. Menurut Lau, industri smartphone telah mencapai batasnya dalam hal menawarkan fitur-fitur seperti kecepatan refresh tinggi, fotografi seluler, pengisian cepat, dll.

Oleh karena itu, OPPO kini telah memutuskan untuk memasuki segmen “foldable”. OPPO mulai mengerjakan prototipe Find N pertama pada tahun 2018. Sementara Samsung dan Huawei telah meluncurkan smartphone lipat mereka, OPPO belum meluncurkannya.

Lau percaya bahwa “lebih baik meluncurkan produk nanti, ketika sudah siap untuk menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa, daripada hanya terburu-buru mengikuti tren.” Dia menambahkan bahwa Find N adalah perangkat yang indah dan ramah pengguna.

OPPO telah melakukan upaya untuk mengatasi masalah seperti lipatan layar dan masalah daya tahan yang ditemukan pada merek lain dari smartphone yang dapat dilipat. Beberapa laporan telah menunjukkan bahwa Find N akan memiliki layar interior LTPO OLED 8-inci 120Hz dan layar penutup 60Hz dengan desain lubang-lubang.

Ada dukungan kamera depan 32 MP, kamera depan 50 MP (Sony IMX766) + 16 MP (Sony IMX481) + unit tiga kamera 13 MP (Samsung S5K3M5). Dari segi daya, OPPO Find N dikatakan hadir dengan baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Sekarang! Buat kamu yang penasaran dengan dukungan SoC, OPPO Find N kabarnya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888, dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Terakhir, smartphone ini diharapkan dapat berjalan di Android 12 berbalut ColorOS 12.

Sumber :

Rate this post