Reply To: cover lagu alan walker – Sing me to sleep ,

Home Forums Vocaloid Corner Vocaloid Showcase cover lagu alan walker – Sing me to sleep , Reply To: cover lagu alan walker – Sing me to sleep ,
Azhari Zaki

Wah, Miku English V3. Bisa dimaklumin 😀

Tenang aja, gua kalo VOCALOID English masih cupu kok. Susah euy. Oh ya, kalo bikin lagu pake VOCALOID English, harus pake phoneme input juga, jangan pake lyrics input doang. Soalnya cara pengucapan di VOCALOID Editornya belum sempurna banget (bilang saja, terlalu kaku). Jadi harus siapin phoneme dictionary-nya sama sambil coba nyanyi juga pas bikin, jadi tau phoneme yg lebih natural yg mana. 😀

Boleh juga ditonton di https://youtu.be/oJUkdrdLH90 . Dia ngejelasin itu soalnya (dan ya, gua pertama kali belajar VOCALOID English di situ 😀 )

Semangat ya! ^^