Nonstop Fun di ORENJI 2016 “Akibare no Edo”

Home NewsNonstop Fun di ORENJI 2016 “Akibare no Edo”
ORENJI 2016

Nonstop Fun di ORENJI 2016 “Akibare no Edo”

No Comments

Dengan pengunjung mencapai lebih dari 6800 orang, ORENJI 2016 berhasil menarik minat para penggemar event jepang di Semarang.


Kontributor: Juupzz

Event yang dinanti-nanti oleh penggemar event jepang di daerah Semarang dan sekitarnya berlangsung meriah hingga malam kemarin. ORENJI 2016 “Akibare no Edo” yang mengusung tema musim gugur di zaman Edo menyuguhkan serangkaian performance mulai dari song cover hingga band competition. Dikemas dalam konsep yang menarik dan berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan jumlah pengunjung acara mencapai lebih dari 6800 orang, ORENJI tahun ini terlihat beberapa improvement yang terasa jika kamu mengunjunginya.

Tarian Tradisional Soran Bushi

Tarian Tradisional Soran Bushi

Rangkaian pembukaan ORENJI 2016 menampilkan tarian tradisional Soran Bushi yang menceritakan nelayan-nelayan yang sedang menarik jaring ikan. Dilanjutkan dengan peresmian pembukaan acara ORENJI 2016 oleh MC. Kemudian diikuti dengan song cover competition sebagai sesi kompetisi pertama di event ini.

Di ORENJI 2016 terbagi menjadi beberapa venue, yaitu main stage seperti pada gambar di samping,  Obakeyashiki (rumah hantu) yang berada di dalam gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan JICOMA yang berisi stand-stand komunitas dan creator di wilayah Semarang.

p_20161106_101637_pn

JICOMA yang berada di Gedung Serba Guna (GSG) menjadi tempat yang menarik karena sebagai tempat untuk ngadem namun juga dapat melihat dan membeli karya-karya orisinil dari berbagai komunitas. Komunitas-komunitas yang sudah familiar seperti Akineko Creative Works, SpringRoll Circle, dan PERI ikut hadir menampilkan karya-karyanya. Kembali ke main stage, song cover competition berakhir dan dilanjutkan performance dari cosplay competition yang memukau.

Performance dari band JP6 membakar semangat pengunjung dengan membawakan lagu-lagu dari anime dan tokusatsu. Saat itu menjelang petang hari, MC mengadakan kuis dengan hadiah CD Album Stoicheia, lho!

Jpeg

Penampilan MOI di ORENJI 2016 membakar semangat para pengunjung

Hingga pada malam hari merupakan saat yang ditunggu, dengan kehadiran grup dance cover asal Bandung, MOI dan penampilan soloist yang sedang naik daun di Jepang, Yumi. Para fans MOI bersorak-sorak saat satu per satu personil MOI memperkenalkan diri sambil menunjukan moe-nya. Sementara itu, Yumi membawakan lagu dari LiSA dan Eir Aoi. Btw, Eir Aoi mau menutup karir di dunia tarik suara lho.

Antusias para pengunjung masih menyala hingga ORENJI 2016 Akibare no Edo ditutup dengan penampilan taiko dan kembang api (Hanabi). Sampai bertemu di ORENJI 2017

Share

Leave a Reply