Gelar Jepang UI 22 Day-2 Mulai Memanas

Home NewsGelar Jepang UI 22 Day-2 Mulai Memanas
IMG_20160814_121711

Gelar Jepang UI 22 Day-2 Mulai Memanas

Comments off

Berikut adalah seisi acara dalam Gelar Jepang UI ke-22 Day-2 yang telah kami rangkum.


Suasana acara Gelar Jepang UI 22 Day-2. (VP/RDN)

Suasana acara Gelar Jepang UI 22 Day-2. (VP/RDN)

Kontributor: Mochizuki
IMG_20160814_125417

Pengunjung anak-anak melakukan foto bersama dengan para Cosplayer. (VP/RDN)

Day-2 kembali hadir dengan pembukaan seperti Day-1. Namun kali ini, dibuka dengan Lomba Dance Cover dan Cosplay Competition yang diadakan di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI), Depok. Ada juga Lomba Mural dan Lomba Fotografi, yang sebelumnya juga diadakan di Day-1. Di luar dugaan, ternyata jumlah pengunjung pada Day-2 membludak dibandingkan hari pertama! Informasi dari pihak Panitia GJUI 22 menunjukkan sebanyak 12.000 lebih pengunjung memenuhi acara GJUI 22. Akibatnya, area GJUI 22 pun sempat penuh sesak dan susah untuk bernavigasi, namun hal ini tidak membuat para pengunjung mengurungkan niatnya untuk datang ke GJUI 22.

Di hari kedua ini ada Workshop Japanese Class yang diadakan di Ruang R.215. Acara tersebut diadakan dalam 2 sesi, sehingga memungkinkan para pengunjung yang tidak ikut pada sesi pertama dapat ikut kembali di sesi kedua. Tidak lupa ada pula Workshop Gundam Coaching yang bertempat di Ruang Kaca, PSJ UI. Selain itu, ada juga Lomba Makan Takoyaki  dan Lomba Makan Okonomiyaki yang berlokasi di Lapangan Rumput yang ikut memeriahkan acara. Di area Lapangan Rumput juga ada “Petak Umpet Hanako” dimana kamu dapat berfoto-foto dengan hanako yang cukup seram walaupun dibawah sinar matahari.

Sementara pada Day-2 Gelar Jepang UI (GJUI) 22, terdapat pertunjukan unjuk keahlian bela diri Kempo dari Klub Kempo UI.

Pertunjukan unjuk keahlian bela diri Kempo dari Klub Kempo UI di Gelar Jepang UI 22. (VP/RDN)

Selain lomba-lomba diatas, diadakan juga Demo Beladiri Kenpo yang bertempat sama seperti Demo Kendo di hari pertama. Demo Kenpo dimulai dengan latihan rutin dan mempertunjukkan jurus-jurus andalannya. Tidak hanya itu saja, penonton ternyata boleh ikutan mencoba jurus-jurus tersebut!

Beralih dari sana, ada Workshop Origami di Ruang R.215 pada sore harinya, dimana kita dapat belajar membuat seni origami (seni melipat kertas) langsung bersama ahlinya. Seperti hari pertama, terdapat Art Exhibition di dalam Auditorium PSJ UI yang dibuka sepanjang acara, uketsuke, pameran Benih-benih Harapan, Foto dengan menggunakan Yukata, juga ada permainan tradisional Jepang yang dapat kita coba langsung di tempat. Jangan lupa obakeyashiki-nya.

Gelar Jepang UI (GJUI) 22 juga dihadiri oleh berbagai cosplayer dan costreet, mulai dari karakter anime, vocaloid, hingga tokoh terkenal lainnya.

Gelar Jepang UI (GJUI) 22 juga dihadiri oleh berbagai cosplayer dan costreet, mulai dari karakter anime, vocaloid, hingga tokoh terkenal lainnya. (VP/RDN)

So far, hari pertama dan hari kedua sangat terlihat perbedaannya dimana cosplayer yang datang lebih banyak. Mungkin dikarenakan orang-orang pada umumnya memiliki waktu senggang di hari minggu, sehingga dapat menyempatkan waktu untuk datang ke acara GJUI 22. Hari kedua juga dimeriahi oleh flash mob yang diadakan spontan oleh para pengunjung yang menari mengikuti alunan lagu dari seri anime Love Live.

Hari semakin sore dan akhirnya GJUI 22 hari kedua berakhir. Acara GJUI 22 akan mencapai puncaknya pada tanggal 20 Agustus nanti di Parkir Timur Senayan, Jakarta. See you at Day-3 GJUI 22!

Share